Sabtu, 14 Desember 2013

~Painting & Drawing 1 Desember 2013~



Pagi ini aku bangun early in the morning, setelah sholat subuh, aku membangunkan anak-anak untuk segera mandi pagi dan memulai aktifitas di pagi hari. Kebetulan sudah sejak kemarin sabtu aku tanyakan anak-anak, hari minggu pagi ini ingin diisi kegiatan apa.

Anak-anak dengan riang memutuskan untuk mengawali aktifitas dengan menggambar bebas dan mewarnainya dengan cat lukis. Baiklah,... dari pada membiarkan mereka seharian bermain didepan xbox atau wii atau video games, jadi lebih baik cari kegiatan yang bermanfaat dan ngga bikin jenuh dan suntuk. cause selama 6 hari harus belajar disekolah umum dan sekolah agama setiap harinya.

Seperti biasanya, setiap pagi tidak pernah terlewatkan celoteh anak-anak, ribut di tempat tidur, entah apa juga yang mereka bahas. Kadang terdengar sangat mengasikkan,... namun tidak berapa lama terdengar suara aldi merengek dan nangis karena digodain sama kakak-kakaknya.  Setiap hari, ketiga jagoanku itu, tidak luput meributkan dan memperebutkan sesuatu. kalau sudah mulai teriak-teriak dan saling mendahului berlari ke arah ku,.. mengadukan hal yang sepele,.. membuatku tambah pusing, karena tidak ada yang mau mengalah. semuanya berbicara dan tak ada yang diam. ammmpyuuuuuunnn,....!!!!! Kadang aku  suka beri nasehat, mana yang boleh di lakukan dan mana yang tidak,... tetapi lama-lama, kadang saya membiarkan mereka dan akhirnya mereka terdiam sendiri.Setelah mereka diam baru saya yang bersuara. Jika tidak begitu, mereka mana mau mendengar,... ampunnn,... ampunn. 

    

Setelah anak-anak mandi, aku mengijinkan mereka untuk main games wii selama 10 menit. Sementara itu aku menyiapkan perlengkapan yang akan mereka gunakan untuk drawing and painting nanti. Seperti Kertas, kuas, palet, gelas air, lap, pensil, penghapus, penggaris,... hmmm seperti sudah lengkap semua. Saatnya memanggil anak-anak nih,....!!!!

Sengaja aku pilih tempat di depan kolam rumah utama, karena ada meja keramik ,... jadi lebih nyaman bagi mereka untuk menggambar. Lalu aku memberikan instruksi, masing-masing anak harus mengambil peralatannya sendiri di meja perlengkapan,... dan tidak boleh berebutan,... makanya anak-anak aku minta berbaris satu persatu seperti orang mengantri,... supaya tidak rebutan dan akhirnya berantakan sana-sini karena sikut-sikutan dan bertengkar,..

    

Dimulai dari kak ferdi mengambil perlengkapan melukisnya, kemudian aldo,.. terakhir aldi.  Setelah masing-masing memegang perlengkapannya, mereka lalu mulai duduk ditempat masing-masing dan menata perlengkapannya diatas meja. Selagi mereka asik,..aku mengambil beberapa foto kegiatan mereka. Ku lihat ketiga sudah mulai asik menggambar sesuai dengan imaginasi mereka.

   

 

Aku mengambil gambar mereka dari beberapa sudut halam rumah kami. Pagi itu udara segar sekali, cuacanya juga sangat mendukung, karena cerah dan bersinar. Sambil menunggu mereka menyelesaikan menggambarnya, aku menyiapkan camilan snack pagi, karena masih punya ulen, jadi ku goreng ulen dan disajikan di meja perlengkapan bersama teh manis hangat.

   

Ini hasil gambar ferdi dan aldo, sedangkan aldi belum selesai menggambar. anak itu sepertinya tidak percaya diri dengan gambar sendiri, lalu mengulang menggambar kembali. 

   

 

kemudian aldo dan ferdi mengambil warna cat air yang mereka inginkan di meja perlengkapan. Palet-palet mulai terisi cat warna-warni. kemudia kedua mulailah menyapukan kuas dan cat warna pada gambarnya.

 

 

Terdengar dari kejauhan suara celoteh nyaring adek fadhil,. 1,5 tahun,... anaknya indra (adikku),...  dengan riangnya dan bernyanyi kecil,.. si lincah fadhil mendekati kakak-kakaknya, dan meminta kertas padaku, rumah dia ingin ikutan partisipasi sama kegiatan ini,... hehehe,... dan ketika aku berikan kertas itu,.. mulailah fadhil membuat coretan benang kusut,...

   

Aku lihat aldi dan kakak ferdi sudah mulai menyelesaikan hasil paintingannya dengan baik. sayangnya hasil akhirnya saya tidak dokumentasikan, karena saat itu datang tamu nya kakak sepupu saya, dari ubekistan, yang akan menginap di villa kami. by the way,... af all semua kegiatan hari itu berjalan dengan baik dan lancar,.. lalu saya berikan masing-masing anak map, untuk menyimpan hasil paintingan karya mereka. Semangatttt ya naakkk,...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!