Minggu, 15 Desember 2013

~Fishing Yooookkkss!!!~


Hari minggu ini saya ajak anak-anak memancing sejak dari pagi tadi, sehabis bangun dan sarapan pagi, anak-anak ribut cari pancingan di lantai karoke. Ferdi lalu nanya umpannya  pake apa,... saat itu kebetulan ada Bi Iis dirumah. Bi Iis itu masih saudara dekat,... dan suka bantu-bantu dirumah. Bi Iis bilang nanti dicarikan cacing aja.

Wooowww,.... No,.... No,... Hiii,... spontan aku teriak,"Nggak usah bi,...! nanti biar saya aja yang buatkan umpannya dari pelet. jangan pake cacing ah,... hiii geliii,". Dari dulu aku emang jijik liat binatang kecil itu,... Yaaiikkksss,...

Kemudian saya ambil wadah kecil, dan segera membuat umpan dari bahan campuran pelet yang saya campur dengan air panas supaya mudah dilumatkan, dan sedikit  saya campur dengan tepung terigu  supaya agak keras dan tidak hancur sewaktu umpan di lempar ke kolam.


   

 Dan setelah umpan selesai dibuat,... anak - anak mulai memancing di kolam kesukaan mereka, Kolam di depan pendopo joglo arya wirya. Karena ikan mujahir dan nila nya lebih banyak ditanam di sana, dibanding dengan kolam utama yang lebih banyak gurame, koi, ikan mas, dll.

 

Hari ini hari keberuntungan saya, ferdi dan aldi, mendapatkan ikan lebih banyak. Baru saja kail dilempar, ikannya udah dapat. Kasian,.. Aldo hari ini sepertinya ikan-ikan sedang tidak ingin memakan umpan kailnya aldo. Hanya beberapa buah ekor ikan saja yang dia dapatkan. akhirnya anak-anak pindah mancing ke kolam kecil,... hehehehe,... curaanggg yanggg,... hehehe. Kolam kecil ini sengaja ditanam ikan - ikan pilihan aja, maksudnya kalau ada tamu mendadak datang, ngga perlu lama ambil ikan,... tinggal nyiuk aja pakai jaring. Di kolam kecil ini di tanam ikan nila merah, bawal, gurame, cordfish, patin dan ikan mas sedikit.

Waktu saya coba memancing di kolam ini, ngga sampai nunggu lama, kail saya seperti dibawa lari sama ikan. tapi saya biarkan dulu supaya umpannya benar-benar dimakan sama ikan. Dan saat saya tarikkkk,... wiiihhhhh,.. beraaaatttt amaaatttt,.... begitu ditarik kuat,... kaget banget ngeliat ikan sebesar itu. seumur-umur baru mancing dapet ikan gede. and I feel so Good and  very happy,....
asiiikkk dapat ikan patinnn,... sampe-sampe kailnya putus loh, saking beratnya. Hhmmm enaknya dibuat sop ikan patin,... maknyuusss,....

 

Hari itu tangkapan ikan kami dapat 45 ekor,.. hihihii,... lumayannn banyakkk,... saya dan anak-anak lebih suka di goreng kering dan makan dengan nasi dan sambal kecapp,.... lezaattt... Makasihhh atas hari yang indah ini,...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!